Uji Klinis Tahitian Noni

uji-klinis-tahitian-noniTahitian Noni International adalah satu-satunya perusahaan yang mendedikasikan dirinya untuk perkembangan tanaman noni. Hal ini yang telah membawa Tahitian Noni Bioactive Beverage menjadi minuman yang melebihi dari juice buah biasa. Ada banyak penelitian di balik minuman berbahan dasar noni, grape, blueberry, olive, serta cornelian cherry ini, sehingga selain paten yang didapatkan, belasan Uji Klinis Tahitian Noni juga sudah mengantar produk ini bisa berada pada posisi minuman yang diperhitungkan oleh kalangan medis.

Uji Klinis adalah penelitian menguji potensi manfaat, keamanan dan mekanisme kerjanya dari komponen aktifnya kepada manusia sebagai objek penelitiannya. Human Clinical Trial jauh lebih menggambarkan kondisi sebenarnya perihal kerja komponen yang diujikan di dalam tubuh.  Hal ini berbeda dengan penelitian dengan objeknya hewan.

Penelitian yang diujikan kepada manusia sangat diakui keabsahannya karena dibuat dengan pembanding yang sangat ketat dan berganda (double blind, place controlled model).  Dalam human clinical trial, baik para peserta/sample penelitian dan para operator penelitian tidak mengetahui treatment/perlakuan kepada sample penelitian sampai penelitian ini selesai.

Penelitian uji klinis juga menjadi sangat diakui oleh penelitian dalam skala yang lebih besar bila sudah memiliki peer-reviewed.  Penelitian dengan peer-reviewed ini sudah dibaca oleh peneliti independent sesuai asosiasi terkait dengan klaim yang dibuat untuk menilai keakuratan dengan metodologi yang digunakan.  Jadi, double blind, placebo controlled dan peer-reviewed studies merupakan “Gold” standard pada penelitian ilmiah.

Uji Klinis Tahitian Noni

Salah satu pilar perusahaaan Tahitian Noni (Morinda) adalah science proven, terbukti secara ilmiah.  Karenanya, Tahitian Noni Bioactive Beverage juga telah melalui dan memiliki ketiga standard di atas, standar “Gold“, selain Hak Paten Tahitian Noni International.

Uji klinis yang dimiliki Tahitian Noni terus dilakukan.  Itu berarti penelitian menguji potensi manfaat minuman kesehatan ini akan mendapatkan hasil yang dapat bertambah seiring berjalannya waktu.

Sampai tulisan ini diluncurkan Tahitian Noni telah memiliki 26 Uji Klinis.  Berikut ringkasan penelitian yang ada, antara lain:

Uji Klinik tentang Keamanan

Deskripsi: Dilakukan terhadap 96 orang, double-blind, kontrolnya memakai plasebo, selama sebulan dengan Tahitian Noni Juice (TNJ) dosis tinggi 750 ml/hari atau 3/4 botol (1 oz TNBB mengandung 30 mg iridoid).

Hasil: TAHITIAN NONI® dinyatakan aman secara absolut (nihil reaksi toksik), dan mampu mereduksi beragam keluhan yang dialami subyek.

Uji Klinik tentang Efek Antioksidan terhadap Perokok Berat

Deskripsi: Dilakukan terhadap 285 perokok berat, double-blind, kontrolnya plasebo, selama sebulan dengan dosis saji Tahitian Noni Bioactive Beverage per hari (30 ml atau 1 oz, diminum 2 kali dalam sehari).

Hasil: TAHITIAN NONI® mereduksi radikal bebas SAR (27%) & IPO (23%)

Uji Klinik tentang Efek Proteksi terhadap DNA

Deskripsi: Dilakukan terhadap 203 perokok berat, double-blind, kontrolnya plasebo selama sebulan dengan dosis saji Tahitian Noni Juice per hari

Hasil: TAHITIAN NONI® menurunkan (44,9%) level DNA type aromatik yang merusak setelah minum Tahitian Noni Juice 1-4 oz/hari selama sebulan pada semua partisipan.

Uji Klinik Tentang Kesehatan Jantung (Kolesterol)

Deskripsi: Dilakukan terhadap 132 perokok berat, double-blind, kontrolnya plasebo, selama sebulan dengan dosis saji Tahitian Noni Juice 1-4 oz/hri.

Hasil: TAHITIAN NONI® menurunkan total kolesterol sebesar 22 % dan trigliserida sebesar 54 %, serta meningkatkan HDL sebesar 16%.

Uji Klinik Tentang Kesehatan Sendi Pada Leher

Deskripsi: Dilakukan terhadap 90 orang (spondilosis servikal), kelompok kontrol diterapi, selama sebulan dengan dosis Tahitian Noni Juice dengan dosis 30 ml/hari.

Hasil: Pemberian TAHITIAN NONI® menunjang kesehatan sendi pada leher (range of movement  membaik, derajat nyeri menurun), bila dikombinasikan standar terapi hasilnya lebih baik lagi.

Uji Klinik Tentang Kesehatan Sendi Pada Pinggang Dan Lutut

Deskripsi: Dilakukan terhadap 82 orang (terutama kasus osteoartritis), selama tiga bulan dengan dosis Tahitian Noni Juice 3 oz (90 ml)/hari.

Hasil: TAHITIAN NONI® dinyatakan signifikan meningkatkan kesehatan sendi pada pinggang dan lutut mencakup derajat nyeri, mobilitas, dan peningkatan faktor-faktor kualitas hidup.

Uji Klinik Tentang Peningkatan Energi/Stamina

Deskripsi: Dilakukan terhadap 40 orang pelari, kontrolnya plasebo, selama tiga minggu dengan dosis saji Tahitian Noni Juice 100 ml 2x per hari.

Hasil: TAHITIAN NONI® meningkatkan stamina sebesar 21 % dan aktivitas antioksidan sebesar 25 %.

Uji Klinik Tentang Penguatan Imunitas

Deskripsi: Dilakukan terhadap 12 orang, selama dua bulan dengan dosis Tahtian Noni Juice 330 ml/hari

Hasil: TAHITIAN NONI® meningkatkan aktivitas imunitas adaptif sebesar 32 % meningkatkan aktivitas imunitas bawaan sebesar 30 %, dan menurunkan stres oksidatif di dalam tubuh sebesar 19%.

Uji Klinik Tentang Sreen Test Obat

Deskripsi: Dilakukan terhadap 5 orang, penelitian berupa uji skrining obat pada urin.

Hasil: TAHITIAN NONI® tidak mengandung unsur obat yang ilegal atau hasilnya false positif.

Uji Klinik Tentang Proteksi DNA Dari Efek MDA

Deskripsi: Dilakukan terhadap 203 perokok berat, double-blind, kontrolnya plasebo, selama satu bulan dengan takaran 30 atau 120 ml saji Tahitian Noni Juice per hari.

Hasil: TAHITIAN NONI® mampu memproteksi DNA dari kerusakan yang diakibatkan MDA sebesar 53,36 %.

Baca selanjutnya disini ..

Leave a comment